Jumat, 18 Agustus 2017




Manfaat Stroberi bagi kesehatan



Selama ini stroberi diidentikan sebagai buah sumber vitamin c yang baik untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di Indonesia stroberi sering sekali di budi dayakan bahkan di jadikan tempat wisata. Buah stoberi ini memang bisa di jadikan berbagai jenis makanan seperti selai ,kue, sirup dan berbagai makanan lainnya. Ternyata bukan hanya itu saja, stroberi terbukti mampu meredakan stress yang anda alami. Itu di karenakan stroberi mengandung banyak asam folat yang dapat mencegah kelebihan homosistein dalam tubuh, yaitu zat yang menghambat produksi hormon bahagia, seperti serotonin, dopamin dan norepinephrine. Bukan hanya itu saja, stroberi memiliki banyak keistimewaan lain seperti berikut ini:

Mencegah penyakit kanker

Stroberi di kenal dengan buah yang manis, dan banyak sekali mengandung  Vitamin C yang baik untuk kesehatan dan kaya akan antioksidan, yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama terjadinya penyakit kanker pada tubuh. Selain menangkal radikal bebas, antioksidan dalam stroberi juga mampu mencegah terjadinya inflamasi pada tubuh.
                                                                              
Mencegah penyakit diabetes

Stroberi juga termasuk buah dengan indeks glikemik yang rendah, yang dapat membantu menurunkan kadar gula dalam darah Anda. Selain itu, serat yang terdapat dalam stroberi juga dapat mengontrol nafsu makan Anda yang berpotensi untuk menaikkan kadar gula darah. Maka stroberi merupakan buah yang cocok dikonsumsi oleh penderita diabetes. Bukan hanya itu mengkonsumsi stroberi juga dapat membentu agar anda tetap merasa segar, karena rasanya yang manis.

Menurunkan tekanan darah

Kandungan kalium yang tinggi yang terdapat dalam stroberi dapat menurunkan tekanan darah pada tubuh Anda yang menderita penyakit darah tinggi. Jadi bagi anda yang menderita penyakit darah tinggi di anjurkan untuk mengkonsumsi buah ini. Karena  kalium yang terkandung dalam stroberi bekerja dengan meminimalisasi efek natrium dalam tubuh Anda. Mengonsumsi makanan dengan kalium yang tinggi sama pentingnya dengan mengurangi makanan yang mengandung natriu.

Mencegah konstipasi

Stroberi merupakan buah-buahan yang kaya air dan sangat kaya serat. Sehingga buah stroberi dapat membantu Anda agar tetap terhidrasi dan pencernaan dapat bekerja dengan sangat baik. Dengan mengonsumsi stroberi maka Anda tidak perlu khawatir akan mengalami konstipasi. Bagi Anda yang tengah mengalami konstipasi, konsumsi stroberi dapat segera mengakhiri konstipasi Anda. Jadi jika pencernaan anda kurang baik maka cobalah dengan mengkonsumsi stroberi

Mencegah serangan penyakit jantung

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh Norwich Medical School, di Inggris, menemukan bahwa konsumsi stroberi secara teratur dapat menurunkan risiko penyakit jantung sebanyak 32 persen. Hal ini terjadi karena stroberi mengandung flavonoid dan polifenol yang dapat mencegah inflamasi dan menurunkan tekanan darah, yang merupakan penyebab terjadinya penyakit jantung.

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

TRIMEDIA

Informasi

Bahan natural tidak selalu bebas dari alergi

Bahan natural tidak selalu bebas dari alergi Untuk kalian para Ladies hati-hati dalam menggunkan kosmetik karena bahan natural tid...

Popular Posts

Arsip Blog