Sabtu, 12 Agustus 2017

https://dcgq.blogspot.com/2017/08/waspada-kanker-payudara-berikut-cara.html
Hati-hati kanker Payudar

Kanker payudara masih menjadi salah satu kanker paling mematikan untuk kaum hawa. Yang membuat lebih miris dan tragis lagi, tidak banyak penderita kanker payudara yang mengetahui penyakitnya di stadium awal, banyak dari mereka yang mengetahuinya dari stadium akhir, padahal penyakit kanker payudara bisa di cegah asalkan kita mau menjalani hidup sehat, menjauhi apa yang sekiranya akan merugikan untuk kesehatan tubuh kita dan orang di sekitar kita.


Cara-cara berikut dapat menghindarkan kita dari penyakit tersebut .



Hindari & Hentikan Merokok
Selain meningkatkan risiko penyakit kanker, merokok juga dapat meningkatkan berbagai penyakit mematikan lain seperti penyakit jantung, stroke, gagal  ginjal hingga kerusakan hati dan lainnya yang di sebabkan oleh merokok dan asap rokok. Untuk mencegah risiko penyakit kanker payudara, pastikan diri anda untuk menghindari dan menghentikan kebiasaan untuk merokok. Peringatan ini tidak hanya untuk para perokok aktif, para perokok pasif juga penting untuk menghindari rokok sejauh anda bisa.


 Jaga Berat Badan

Pastikan untuk menjaga berat badan kamu tetap pada posisi ideal atau setidaknya tidak terlalu kurus ataupun gemuk usahakan untuk tetap satabil, jaga pola makan yang teraturdan tidak makan  berlebihan. Kelebihan berat badan (Obesitas) adalah penyebab utama dari risiko penyakit kanker. jadi penting untuk anda menghindari obesitas dan senantisa menjaga berat badan agar senantiasa stabil pada posisi ideal.


 Olahraga & Istirahat Cukup
Pastikan diri anda selalu berolahraga dan istirahat cukup disetiap harinya. Kegiatan berolahraga bisa dimulai dari yang paling ringan yakni lari pagi, senam, lari-lari kecil atau jalan santai. Sementara untuk istirahat,para ahli di bidangnya menyarankan agar pada setiap harinya istirahat yang perlu dilakukan kurang lebih selama 8 jam atau sekurang-kurangnya 6 jam untuk mencapai istirahat yang berkualitas.


 Jauhi Minuman Beralkohol & berbahan pengawet
Jauhi segala minuman yang beralkohol dan juga minuman yang mengandung bahan-bahan pengawet . Pemanis maupun perasa buatan pada dua jenis minuman ini sangat buruk untuk  kesehatan. Berbagai zat yang terkandung di dalam minuman ini bahkan dipercaya bisa meningkatkan pertumbuhan sel kanker dalam tubuh kita.  Jadi sangat penting untuk kamu menghindari dan menjauhi keduanya.


 Jangan Terlalu Stres
Pada setiap orang pasti memiliki beragam masalah dalam hidupnya. Setiap masalah yang ada tidak perlu dipikirkan terlalu dalam. Jangan biarkan dirimu stres, depresi atau cemas berlebihan pada suatu hal tertentu, karena pasti setiap masalah akan ada jalan keluarnya. Stres dan depresi justru membuat sel kanker pada tubuh bisa semakin cepat tumbuh dan berkembang. Usahakan untuk selalu senang, tenang dan bahagia, buat diri anda senyaman mungkin dalam keadaan apapun jika kita dalam keadaan sedih dan terpuruk jangan merasa sedih berlebihan karena itu sangat tidak baik atau tidak di anjurkan. Perasaan bahagia adalah salah satu cara mudah untuk mencegah kanker terutama kanker payudara.

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

TRIMEDIA

Informasi

Bahan natural tidak selalu bebas dari alergi

Bahan natural tidak selalu bebas dari alergi Untuk kalian para Ladies hati-hati dalam menggunkan kosmetik karena bahan natural tid...

Popular Posts

Arsip Blog