Sabtu, 19 Agustus 2017

Cegah Kanker dengan makanan



Kanker adalah salah satu penyakit yang mengancam seiring dengan meningkatnya gaya hidup tidak sehat. Sebenarnya, Kanker sangat bisa dihindari, asalkan kita mau menjalani pola hidup sehat. Menjalani pola hidup sehat tidaklah sulit, cukup kita olahraga yang rutin. Karena dengan olahraga tubuh kita akan tetap segar, selalu sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.  Selain dengan olahraga, ada juga beberapa konsumsi makanan sehat yang mampu mencegah penyakit kanker sepertiKanker payudara yang sering menyerang kaum hawa

Berikut deretan makanan yang dapat mencegah kanker:

Ikan Salmon

Ikan salmon. Siapa yang tidak mengenalnya, ikan ini di kenal banyak mengandung gizi yang baik untuk tubuh dan pertumbuhan anak yang dalam masa pertumbuhan . Peneliti Australia menemukan jika kita mengkonsumsi empat porsi ikan salmon dalam setiap minggu, mampu mengecilkan risikoterkena kanker darah leukemia, myeloma, dan limfoma non-Hodkins. Studi lain menyebutkan bahwa asam lemak omega-3 dalam ikan dapat menurunkan risiko kanker endometrium pada wanita.

Brokoli

Brokoli adalah sejenis sayuran yang banyak sekali mengandung vitamin yang sangat baik untuk tubuh.Merebus atau mengukus brokoli tidak akan membuat hilangnya kandungan flavonoid atau zat antikanker dalam brokoli. Anda juga bisa mengonsumsi brokoli dengan mencampurnya dalam sup, camilan, atau salad. Jadi brokoli ini adalah sayuran yang sangat baik untuk tubuh kita karena di dalamnya banyak mengandung zat anti kanker.

Kurma

Di Negeri kita Indonesia di bulan Ramadhan permintaan kurma akan naik seketika, di karenakan tidak apdol rasanya jika berbuka puasa tanpa menyantap kurma terlebih dahulu. nah tahukah kamu ? bahwa kurma mengandung polifenol yang tinggi. Kandungan ini sangat baik dan mampu memberikan perlindungan tubuh dari stres oksidatif yang dapat memicu terjadinya penyakit kanker. Selain itu vitamin B6 dan serat di dalam kurma dapat mencegah beberapa jenis kanker. Jadi anda sebaiknya memakan kurma bukan hanya di bulan ramadhan saja, karena kurma sangat baik untuk kesehatan, dan di anjurkan paling tidak seminggu sekali.

Lemon

Lemon, buah ini rasanya sangatlah asam,. Nah asam inilah yang baik untuk tubuh kita. Sebuah penelitian di Australia menemukan, bahwa mengkonsumsi lemon maupun buah sitrus lainnya setiap hari dapat mengurangi risiko kanker mulut, tenggorokan, lambung dan berbagai penyakit lainnya. Bukan hanya itu mengkonsumsi air buah lemon juga sangat baik untuk kesehatan kulit. cara mengkonsumsinya bisa langsung perasan air lemon di campur dengan air lalu di minum,  atau bisa juga diiris dan di masukan kedalam botol minuman kita agar bisa di bawa kemana saja.

Bawang putih

Bawang putih mengandung senyawa sulfur yang  dapat merangsang pertahanan alami sistem kekebalan tubuh melawan kanker. Dan senyawa Sulfur yang terkandung dalam bawang putih memiliki potensi untuk mengurangi pertumbuhan tumor. Cara mengkonsumsinya bisa langsung dimakan atau bisa juga saat memasak jumlah pemakaian bawang di tambah sedikit lebih banyak.

Kiwi

Buah berdaging hijau ini mengandung antioksidan yang  tinggi untuk melawan penyakit kanker. Mengonsumsi buah kiwi setiap hari baik untuk kesehatan tubuh Anda. Tidak hanya itu buah kiwi juga sangat baik untuk mencegah penyakit kanker dan beberapa penyakit lainnya. Buah kiwi juga baik untuk kesehatan kulit, kulit akan menjadi terlihat segar dan sehat.

Secangkir teh

Saat bersantai di sertai minum teh di pagi hari dan sore hari akan terasa menyegarkan apalagi di temani makanan ringan. Minum air teh juga sangat baik untuk kesehatan anda,  karena minum dua cangkir teh hitam setiap hari dapat menurunkan 32 persen kanker ovarium dibandingkan mereka yang minum satu cangkir atau kurang. Menurut American Journal of Clinical Nutrition, kandungan flavonoid dalam teh dapat mereduksi peluang perkembangan kanker.

Stroberi

Buah yang manis ini banyak sekali mengandung  vitamin c yang baik untuk kesehatan dan kaya akan antioksidan, yang dapat melawan radikal bebas. Radikal bebas merupakan salah satu penyebab utama terjadinya penyakit kanker pada tubuh. Selain menangkal radikal bebas, antioksidan dalam Stroberi juga mampu mencegah terjadinya inflamasi.
                      


Jadi intinya kita kembali kepada apa makanan yang kita makan. karena jika kita memakan makanan yang sehat, tubuh kita juga akan sehat. Tetapi jika kita makan makanan yang tidak sehat atau makan makanan sembarangan tanpa mengetahui cara mengolahnya justru akan menimbulkan berbagai penyakit yang baru. Jadi untuk anda yang telah mengetahui cara mencegah kanker dengan makanan silakan untuk mecobanya.

2 komentar:

  1. artikel yg sangat bermanfaat... semoga saya juga bisa bikin artikel yg bagus juga ya mbak.. hehe

    BalasHapus

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

TRIMEDIA

Informasi

Bahan natural tidak selalu bebas dari alergi

Bahan natural tidak selalu bebas dari alergi Untuk kalian para Ladies hati-hati dalam menggunkan kosmetik karena bahan natural tid...

Popular Posts

Arsip Blog