Minggu, 20 Agustus 2017

 
Surat dan paket


         

    SURAT DAN PAKET 
      
  Peran Pos Indonesia dalam melayani pelanggannya, baik di skala nasional ataupun internasional,tidak terbatas hanya dalam dunia perposan,tetapi juga dalam dunia keuangan.Fasilitas pembayaran tagihan listrik, air, dan telepon pun bisa dinikmati di layanan kantorpos. Berbagi kemudahan yang ditawarkan dalam pelayanan Pos Indonesia terhadap pelanggannya merupakan suatu strategi yang di ambil oleh Pos Indonesia untuk memenuhi kebutuhan pelanggannya. Berikut ini layanan yang Pos Indonesia sediakan.

SURAT POS STANDAR

SURAT POS BIASA
Layanan pengiriman surat, kartu pos, dan sekogram dengan standar waktu penyampaian maksimum H+10 dalam jaringan nasional.

PAKET POS BIASA
Layanan pengiriman barang atau paket pos dengan standar waktu peyampaian maksimum H+14 dalam jaringan nasional.

POS KILAT
Layanan pengiriman surat atau barang dengan standar waktu penyampaian maksimum H+7dalam jaringan nasional terbatas.

POS KILAT KHUSUS
Layanan pengiriman surat dan atau barang dengan standar waktu penyampaian maksimum H+4 dalam jaringan nasional terbatas.

POS EXPRESS
Layanan premium pengiriman surat dan barang dengan waktu tempuh maksimum H+1 dalam jaringan nasional terbatas.

POS EXPRESS SAMEDAY DELIVERY          
Layanan premium pengiriman surat dan barang dengan waktu tempuh H+0 dalam jaringan nasonal terbatas.

POS EXPRESS NEXTDAY
Layanan premium pengiriman surat dan barang dengan waktu tempuh H+1 dalam jaringan nasioanal terbatas

POS INTERNASIONAL

POS BIASA INTERNASIONAL
Layanan pengiriman surat, kartu pos sekogram atau barang dengan standar waktu penyampaian maksimum H+60 dalam jaringan internasional.

POS CEPAT INTERNASIONAL
Layanan pengiriman surat dan atau barang dengan standar waktu penyampain maksimum H +12 dalam jaringan  internasional.

EXPRESS MAIL SERVICE (EMS)
Layanan pengiriman surat dan atau barang dengan standar waktu penyampaian maksimum H+5 dalam jaringan internasional terbatas

FILATELI/PHILATELY
Filateli merupakan aktivitas mengumpulkan dan mempelajari prangko dan benda-benda pos lainnya. Adapun benda pos yang di sediakan, antara lain prangko, Souvenir Sheet, Mini Sheet, Sampul Hari Pertama, Sampul peringatan, dan benda filateli lainnya yang diterbitkan PT Pos Indonesia ( Persero).

ADMAIL POS
E-DOCUMENT SOLUTION
Jasa yang disediakan account customer untuk memproses data dalam bentuk softcopy menjadi hardcopy dokumen, atau memproses hardcopy dokumen menjadi softcopy dokumen yang selanjutnya didistribusikan secara elektronik atau disimpan dalam media digital.
PRINTING SOLUTION
Jasa yang di sediakan kepada account customer untuk memproses data dalam bentuk softcopy menjadi hardcopy dokumen. 

JASA KEUANGAN
Melalui jaringan yang luas dan tersebar hingga ke pelosok negeri, layanan jasa keuangan Pos Indonesia dapat menciptakan postal inancial inclusion bagi unbanked population di Indonesia. Program inancial inclusion ini ditujukan kepada masyarakat yang memiliki keterbatasan akses kepada layanan jasa keuangan dalam hal memperoleh dana untuk konsumsi maupun modal usaha. Layanan jasa keuangan yang ditawarkan oleh Pos Indonesia adalah sebagai berikut.

WESEL POS

Wesel Pos adalah layanan transfer uang cepat dalam negeri, dengan berbagai kelebihan sebagai berikut :
Jangkauan luas, didukung oleh kantor pos online yang tersebar di seluruh Indonesia , sehingga memberikan kemudahan kepada Anda untuk melakukan transfer dan pengambilan uang melalui kantor pos terdekat .
Cepat dan mudah, prosedur  transfer yang cepat dan mudah, Anda tinggal mendatangi kantor pos terdekat serta mengisi dan ,menyerahkan formulir kepada petugas pos, setelah anda menerima slip transfer maka pada saat itu juga transfer uang anda sudah dapat diambil di kantorpos terdekat. Anda dapat memberi tahu secara langsung informasi kiriman kepada penerima atau kami akan sampaikan informasi tersebut melalui surat pos, telepon, atau e-mail.
Aman dan handal, tingkat keamanan yang berlapis, dari transaksi setor sampai dengan transaksi pencairan, memberikan kepastian bahwa transfer uang anda akan ,kami serahkan kepada orang yang benar-benar berhak menerima.
Terlacak, pelacakan kiriman melalui web.

POSPAY
Pembayaran berbagai tagihan dan angsuran dapat Anda lakukan di Kantorpos yang tersebar di seluruh pelosok indonesia, dengan layanan yang lebih lengkap, lebih cepat dan tentunya akan sangat memudahkan transaksi pembayaran Anda.
POSPAY dapat digunakan untuk pembayaran tagihan dan angsuran secara online di Kantor  Pos, antara lain pembayaran rekening telepon seluler, listrik, (PLN), PDAM, Pajak, Asuransi, angsuran kredit (finance), kartu kredit dan personalloan, pengisian pulsa, zakat, sodakoh, infak, dan lain-lain.
Pelayanan POSPAY di Kantorpos begitu mudah, lebih cepat, dan aman karena menggunakan Sistem Online Payment Point (SOPP)yang telah menjangkau hingga 2.192 jaringan kantor pos seluruh Indonesia dan pembukaan agen-agen POSPAY yang akan terus di kembangkan menyesuaikan dengan kebutuhan dan harapan masyarakat.


BANK CHANELLING
Layanan perbankan yang ada di kantorpos, meliputi tabungan (saving), berupa layanan simpanan yang dimiliki oleh bank dimana pos berperan dalam kegiatan di front off ce. Mitra kerja : Bank BTN (Tabungan e-batara pos) Bank Muamalat Indonesia (Tabungan shar-e).

GIROPOS
Layanan transaksi keuangan yang berbasis rekening Koran sebagai alternative layanan perbankan dengan jangkauan yang lebih luas dan tersebar di seluruh Indonesia serta terhubung secara real time online untuk penerimaaan setoran, penarikan (pembayaran dengan cek) dan pemindahbukuan menggunakan teknologi berbasis core banking system.
Layanan GIROPOS bersifat komprehentif dan dapat di gunakan oleh individu atau institusi dengan jaringan yang luas karena dapat dilayani oleh seluruh outlet pos online. Fasilitas website(FC Baking) untuk keperluan cek saldo dan pemindahbukuan bagi pemegang rekening Giropos institusi.

FUND DISTRIBUTION
Layanan penyaluran dana dari perusahaan dan atau lembaga untuk masyarakat (many to one) secara account to cash atau account to account.
Layanan ini meliputi:
*Pembayaran pensiun pegawai PNS dan ABRI
*Penyaluran dana program-program dana pemerintah/lembaga

Adapun mitra kerja Pos Indonesia:
*Departemen Sosial RI; Bantuan Langsung Tunai (BLT), Program Keluarga Harapan (PKH), Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS).
*Departemen Kesehatan RI; Pembayaran Gaji Dokter PTT/Bidan Desa.
*Dinas Pendidikan RI; Pembayaran Dana Bantuan Operasional Sekolah (BOS), Pendistribusian Buku Pendidikan Nasioanal (Diknas).

3.     LOGISTIK/LOGISTICS
Layanan pengiriman barang dengan spesifikasi dan harga sesuai dengan permintaan /kesepakatan. Beberapa jenis layanan logistic yang Pos Indonesia tawarkan:
a.       Point to Point:
*Layanan pengiriman barang dari gudang pengirim langsung ke gudang penerima.
*Harga dapat di negosiasikan .
b.    Kargo Pos (Paket Optima):
* Solusi untuk kiriman tanpa batasan ukuran dan berat.
* Garansi Asuransi ongkos kirim dan nilai barang.
* Pengurusan penyelesaian dokumen.
* Untuk dikirim ke/dari dalam dan luar negeri dengan layanan Door To Doo, Door To Port, Port To Door, Port To Port, sesuai dengan permintaan.
c.     Layanan logistic lainnya yang Pos Indonesia tawarkan, antara lain:
* Warehousing                                                       
* Customs Clearance
* Management Inventory
* Marking & Labelling/Praposting
* Tracking



Artikel terkait

0 komentar:

Posting Komentar

BTemplates.com

Cari Blog Ini

Diberdayakan oleh Blogger.

TRIMEDIA

Informasi

Bahan natural tidak selalu bebas dari alergi

Bahan natural tidak selalu bebas dari alergi Untuk kalian para Ladies hati-hati dalam menggunkan kosmetik karena bahan natural tid...

Popular Posts

Arsip Blog